Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung –  Bayi tabung memang menjadikan sebagai salah satu pilihan alternatif untuk para wanita yang ingin mempunyai anak dengan lebih cepat, sebab dengan melakukan bayi tabung ini lah yang dapat menggabungkan telur dan sperma yang berada di luar tubuh, sehingga dengan adanya sel telur yang sudah di buahi dan sudah dalam fase siap akan di pindahkan ke dalam rahim wanita. Sehingga dengan adanya bayi tabung yang memang menjadikan sebagai salah satu proses bayi tabung secara langsung yang membutuhkan waktu sangat panjang karena memang harus melakukan persiapan yang sangat matang.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Mengetahui Siklus Menstruasi Sebelum Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Dengan adanya siklus menstruasi ini lah yang dapat melakukan program bayi tabung akan berlangsung, sebab dengan adanya proses ini dapat di sarankan untuk mengkonsumsi pil kontrasepsi sebelum melakukan tahapan ini, sehingga pil kontrasepsi ini lah yang sangat membantu untuk meningkatkan keberhasilan dari program bayi tabung dan juga dapat membantu menurunkan resiko sindrom hiperstimulasi ovarium dan terjadinya kista ovarium, tetapi tidak semua dokter menganjurkan hal ini hanya dalam beberapa dokter saja.

Setelah anda yang mengetahui ovulasi (ovarium melepaskan sel telur) maka dokter ini lah yang akan memberikan antagonis, atau agonis GnRH yang dimana memang menjadikan sebagai obat suntik agar dapat mengontrol penuh sikluas ovuliasi saat melakukan program bayi tabung yang akan di lakukan.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung:

  • Dengan melakukan USG transvaginal yang dimana hal ini lah yang harus di lakukan oleh semua wanita untuk memeriksa ukuran ovarium yang di milikinya, sebab USG ini lah yang akan mendapatkan kista ovarium yang wanita milikinya, jika memang terdapat kista, maka dokter biasanya akan menangani kista tersebut terlebih dahulu sebelum melakukan Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung.
  • Melakukan tes darah, dokter yang melihat kadar estrogen wanita biasanya tes ini yang di lakukan untuk membuat ovarium anda tidur yang sudah di pastikan. Sehingga efek ini lah yang di inginkan dari suntikan antagonis GnRH.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung Dengan Stimulasi dan Pemantauan Ovarium

Dengan adanya stimulasi ovarium ini lah yang dapat di lakukan dengan cara suntik obat subur pada tubuh wanita, karena memang dengan menyuntikkan obat subur ini lah yang akan membantu meningkatkan kesuburan pada wanita, selain itu dengan cara menyuntiknya dapat di lakukan oleh para wanita di rumah, berapa banyak suntikan tergantung dari aturan pengobatan yang di lakukan karena setiap wanita berbeda beda, namun biasanya di anjurkan untuk menyuntik 1 – 4 obat setiap hari selama seminggu sampai 10 hari berlangsung.

Karena memang stimulasi ini lah yang mempunyai tujuan untuk membantu meningkatkan jumlah telur yang akan di produksinya oleh ovarium, karena semakin banyak ovarium ini lah yang akan lebih mudah untuk di ambil dan mudah untuk di buahi selama proses bayi tabung ini, sehingga akan membuat peluang kehamilan menjadi lebih cepat dan besar pada rahim wanita.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung Melakukan Pematangan Oosit (Telur Dalam Ovarium)

Dengan adanya telur yang memang berkembang dan tumbuh itu lah yang sebelum telur di ambil akan di selesaikan terlebih dahulu, sehingga pematangan oosit ini lah yang harus di lakukan suntikan dalam beberapa suntikan yang di berikan ketika empat atau lebih folikel yang mempunyai ukuran sekitar 18 -20 mm, kadar estrodiol anda sudah lebih dari 2000 pg/ml. Karena memang dengan adanya suntikan hormon ini lah yang dapat di lakukan dalam 1 kali saja dan harus di lakukan pada waktu yang tepat.

Karena memang dengan adanya suntikan itu jika di lakukan terlalu dini, maka telur akan mengalami kematangan yang tidak cukup, sedangkan suntikan yang di lakukan terlalu lama akan membuat telur menjadi lebih tua dan tidak akan membuat berbuah menjadi lebih baik, sehingga untuk melihat kapan suntikan di lakukan sebaiknya menggunakan ultrasound kembali.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung Pengambilan Telur

Dengan adanya pengambilan telur ini lah yang di lakukan sekitar 34 – 36 jam setelah menerima suntikan hCG, yang dimana pengambilan telur ini lah yang tidak akan merasakan sakit, sehingga usg ini lah yang di lakukan untuk memandu dokter dalam mengambil telur, pengambilan telur yang sudah di lakukan dengan menggunakan jarum ini lah yang akan menghisap folikel dalam ovarium anda.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung Pembuahan Telur

Jika telur yang sudah di ambil ini lah yang akan di pilih mana yang lebih baik dari sekian banyak telur, sebab dengan adanya sperma yang di butuhkan untuk pembuahan juga harus sudah tersedia, sehingga pengambilan telur pada suami akan di minta untuk memberikan semen yang akan berisi sperma.

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung Pemindahan Telur Yang Sudah Dibuahi

Setelah telur di buahi itu lah yang akan di simpan selama 3 – 5 hari, sehingga tempat khusus sebelum di pindahkan ke rahim wanita, karena memang pemindahan telur yang sudah di buahi itu lah yang akan melakukan pada di hari ke lima setelah pembuahan, dimana embrio akan berada di fase blastosit, embrio ini lah yang akan membantu menempel dengan rahim wanita. (By TJ)

Tahapan Proses Pembuatan Bayi Tabung


=====================================

>>> Siapa yang tidak subur? Suami atau Istri? Ikuti Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bayi Tabung and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *